oleh

Seorang Karyawan Kontraktor Ditemukan Meninggal di Terminal Gorong-Gorong

TIMIKA– Seorang karyawan yang diketahui bernama Albert K, ditemukan meninggal di Terrminal Gorong-Gorong pada Kamis (29/7) sekitar pukul 07.30 WIT.

Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, SIK melalui Kasat Reskrim Polres Mimika, AKP Hermanto, SH SIK yang ditemui wartawan di kantor Pelayanan Polres Mimika, mengatakan korban diketahui merupakan salah satu karyawan kontraktor yang bekerja di area PT Freeport Indonesia (PTFI) tepatnya di Mile Point (MP) 38.

Dan saat itu, korban memang sementara menunggu bus untuk menuju ke tempat ia bekerja di MP 38.

Lebih lanjut kata AKP Hermanto bahwa setelah pihaknya menerima informasi dari masyarakat yang ada di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP), pihaknya langsung mendatangi TKP guna memastikan informasi tersebut.

“Tadi pagi sekitar pukul 07.30 WIT kami terima informasi dari masyarakat di sekitar Gorong-Gorong bahwa ada satu orang tergeletak di area terminl gorong-gorong. Kemudian langsung kita respon. Dan ternyata saat di sana, kita lihat korban sudah mengeluarkan buih di lubang hidung sebelah kiri,”jelas Kasat Reskrim.

Setelah melihat kondisi korban kata Kasat Reskrim, pihak kepolisian langsung melakukan koordinasi dengan tim medis.

“Karena itu masih area PT Freeport, maka datanglah tim medis dari Klinik Kuala untuk lakukan medical check up. Dan setelah dilakukan upaya, namun korban sudah meninggal,”ujarnya.

Kemudian Kasat Reskrim juga menjelaskan, bahwa dari keterangan keluarga korban, diketahui korban sendiri memang dalam beberapa hari lalu sudah dalam kondisi sakit.

“Keluarganya sampaikan bahwa memang korban beberapa hari kemarin sudah sakit, lalu disarankan untuk istirahat tapi korban mau tetap kerja. Kalau keterangan dari keluarganya, katanya korban sakit gula,”kata AKP Hermanto.

Selanjutnya dari hasil pemeriksaan terhadap korban menurut Kasat Reskrim, bahwa tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

“Kita periksa, tidak ada tanda-tanda kekerasan. Jenazah korban sekarang sudah ada di Klinik Kuala,”papar Kasat Reskrim.(tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *