oleh

Kecewa, Beberapa Anggota Dewan Palang Pintu Ruangan Waket DPRD

TIMIKA – Akibat merasa kecewa karena tidak adanya koordinasi dan transparansi soal manajemen anggaran mulai bulan April 2021 ini, beberapa anggota DPRD Kabupaten Mimika melakukan aksi pemalangan di pintu masuk ruangan Wakil Ketua I DPRD Mimika, Aleks Tsenawatme, Jumat (30/7).

Pemalangan pintu dilakukan oleh Anggota Komisi B, Mathius Yanengga dan Anggota Komisi C, Sasiel Abugau yang didukung beberapa anggota dewan lainnya.

Anggota Komisi A, Thobias Maturbongs mengatakan, selama ini tidak ada komunikasi yang baik antara anggota dewan dengan unsur pimpinan maupun Sekretariat Dewan. Untuk mengungkap beberapa persoalan yang dirasakan oleh para anggota dewan ini, Thobias mengungkapkan jika pihaknya ingin bertemu unsur pimpinan DPRD dan Sekwan hari ini, namun mereka ternyata tidak hadir sehingga para anggota dewan sepakat untuk memalang pintu ruangan Wakil Ketua I.

“Kita ingin ketemu hari ini, tapi tidak pernah ketemu, bagaimana mau pimpin kita yang beberapa orang ini, kami kecewa karena hak-hak kita, komunikasi kita saja tidak jalan,” tegas Thobias.

Thobias menyebut, ada beberapa hal yang ia sayangkan, termasuk juga para anggota dewan dengan tidak adanya transparansi dari unsur pimpinan maupun Sekwan. Ia menyebutkan salah satu contohnya adalah beberapa waktu lalu unsur pimpinan ke Jayapura, namun hasil dari kegiatan tersebut tidak diperjelas kepada para anggota dewan lainnya.

“Yang lain berangkat ke Jayapura hasilnya apa juga tidak disampaikan ke kita, sebenarnya kita semua kecewa, saya harap kita duduk bersama. Satu tuduh satu, ini kan tidak harmonis,” ungkapnya.

Politisi PDIP ini mengatakan, di luar sidang resmi ini, pihaknya juga bisa duduk sama-sama untuk berkoordinasi menyikapi berbagai persoalan. Untuk itulah, pekan depan ia berharap agar baik dari unsur pimpinan maupun Sekretariat Dewan bisa berkoordinasi untuk rapat mempertanggungjawabkan laporan keuangan. Hal ini juga sebutnya harus dilaksanakan, sebab selama ini Daftar Pengisian Anggaran (DPA) DPRD juga belum diketahui oleh semua anggota.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *