oleh

Sempat Dilaporkan Hilang, 4 Penumpang Speedboat Tujuan ke Asmat Ditemukan Selamat

TIMIKA – Satu unit speedboat bertenaga 100 PK double engine yang membawa 4 orang penumpang yakni Jefri Runggiari (35), Steven Rumaropen (30) Ester Runggiari (4) dan Fernando Desnam (41), sempat dilaporkan hilang kontak pada Jumat (30/7).

Berdasarkan informasi dari Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Timika, speedboat tersebut dilaporkan berangkat dari Timika tujuan Asmat pada Kamis (29/7) kemarin dan direncanakan tiba setelah 4 sampai 5 jam kemudian. Namun hingga Jumat siang, speedboat tersebut ternyata tak kunjung tiba di Asmat.

Mendapati laporan terkait hilang kontaknya speedboat itu, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, George L M Randang, SIP MAP, langsung memberangkatkan Tim SAR Gabungan yang terdiri dari personil rescuer Pos Pencarian dan Pertolongan Asmat, Personel TNI AD, dan TNI AL Pos Asmat. Tim berangkat menggunakan RIB 85 PK milik Basarnas, serta ditambah satu tim rescue dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika yang akan menyusuri dari dermaga kantor Pencarian dan Pertolongan Timika di Pomako mengarah ke Asmat, dengan pencarian di rute yang sering dilewati speedboat tersebut.

Setelah melakukan pencarian beberapa, akhirnya sekitar pukul 15.00 WIT tim SAR gabungan berhasil menemukan speedboat yang hilang tersebut beserta seluruh penumpangnya dengan kondisi selamat.

Menurut salah satu penumpang, speedboat yang mereka tumpangi mengalami kendala kehabisan Bahan Bakar Minyak (BBM) di sekitar perairan Pulau Tiga.

Setelah berhasil menemukan speedboat itu, tim SAR gabungan langsung mengevakuasi speedboat beserta seluruh penumpang menuju Asmat untuk diserahkan ke pihak keluarga. (tns)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *