oleh

DPRD Mimika Berharap Segera Ada Keputusan Gubernur Soal Anggota Dewan Periode 2014-2019 Sebelum Tanggal 7 Agustus

TIMIKA – Wakil Ketua II DPRD Mimika, Yohanis Felix Helyanan berharap sebelum tanggal 7 Agustus mendatang, Gubernur Provinsi Papua bisa memberikan keputusan soal gugatan para Anggota DPRD Mimika periode 2014-2019. Keputusan Gubernur Papua ini diharapkan harus segera ada, agar kejelasan status para mantan anggota DPRD maupun Anggota DPRD Mimika Periode 2019-2024 menjadi jelas.

Jhon Tie, sapaan akrab Yohanis Felix Helyanan, Senin (2/8) mengatakan, unsur pimpinan DPRD sebelumnya sudah bertemu dengan Asisten III Setda Provinsi Papua yang menjabat sebagai Plt Sekda Papua.

Dari pertemuan ini, pihak Biro Hukum Papua mengeluarkan surat yang sudah siap ditandatangani Gubernur Papua, tetapi karena kondisi kesehatan Gubernur yang masih belum stabil, maka unsur pimpinan dewan belum bisa bertemu.

“Kita harap juga sebelum tanggal 7 Agustus 2021 ini sudah ada keputusan,” ujarnya. ,

Dikatakan Jhon Tie, koordinasi ke Provinsi Papua dan bertemu PTUN juga untuk meminta penjelasan soal perkara gugatan SK DPRD periode 2015-2019. Pada prinsipnya kini dicari win win solution. dalam arti bagaimana Gubernur Papua harus mengeluarkan keputusan kepada pihak Pemda Mimika agar menyelesaikan kasus ini. Di mana, para mantan anggota DPRD yang memperkarakan kasus gugatan mereka mendapat kepastian hukum ataupun kepastian dalam hal statusnya

“Kita memang juga ingin mendesak karena tanggal 7 sesuai keputusan Mahkamah Agung SK Gubernur Papua sudah inkrah. Kami menunggu sampai kini adalah surat gubernur. Untuk kepentingan ini maka satu atau dua hari ini maka akan ada tim yang akan ke Jayapura lagi untuk mendesak gubernur mengeluarkan SK soal keputusan bagi pengugat,” jelasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *