oleh

Meriahkan HUT RI ke-76, Polres Mimika Gelar Lomba Menghias Pos Peka

TIMIKA– Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan RI ke-76 ini, Polres Mimika akan melaksanakan lomba menghias Pos Peduli Keamanan (Peka).

Hal itu disampaikan Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, SIK yang ditemui, Senin (2/8) di kantor Polres Mimika di Jalan Agimuga, Mile Point (MP) 32, Distrik Kuala Kencana.

Menurut Kapolres, tujuan dilaksanakan lomba menghias pos Peka yakni untuk memotivasi masyarakat untuk memeriahkan HUT kemerdekaan RI.

“Kita akan libatkan seluruh petugas pos Peka, untuk lomba menghias Pos Peka. Karena saya akui bahwa selama ini keberadaan pos Peka sangat membantu kepolisian dalam menjaga keamanan. Sehingga kita mengajak mereka sebagai bukti bahwa mereka adalah orang yang bangga terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dan ini juga menyemangati mereka untuk tetap melaksanakan tugas membantu menjaga keamanan di Mimika,”jelas AKBP Era.

Lebih lanjut kata Kapolres bahwa untuk pemenang lomba menghias pos Peka sendiri, nanti akan diUmumkan pada Selasa (17/8) mendatang.

Selain itu dalam kesempatan itu pula, AKBP Era mengimbau kepada seluruh masyarakat Mimika agar ikut memeriahkan HUT kemerdekaan RI ke-76 dengan memasang umbul-umbul serta Bendera Merah Putih di halaman rumah maupun perkantoran masing-masing.

“Sesuai instruksi dari Presiden dan memang sudah kewajiban kita sebagai warga Negara, mari kita pasang Bendera Merah Putih di rumah, kantor dan kampungnya masing-masing,”imbaunya.(tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *