oleh

Personel Kodim Mimika Ikut Penyuluhan Hukum

TIMIKA– Guna meningkatkan displin serta ketaatan terhadap hukum, maka personel Kodim 1710/Mimika dan persit KCK Cababang XXXV mengikuti kegiaran penyuluhan hukum dari Kumdam XVII/Cenderawasih yang dipimpin langsung oleh Kakumdam XVII/Cenderawasih, Letkol Inf Dasatriadi Andaru, di pendopo Kodim 1710/Mimika, Selasa (3/8).

Kegiatan penyuluhan hukum itu sendiri mengangkat tema “Melalui penyuluhan hukum, kita tingkatkan disiplin dan taat hukum untuk mengurangi pelanggaran hukum di satuan”.

Kakumdam dalam sambutannya memaparkan beberapa point penting materi hukum, yakni penganiayaan. Di mana penjelasannya seputar perkara tindak pidana militer dan tindak pidana umum. Kemudian kekerasan dalam rumah tangga serta pemerasan.

Di akhir arahannya, Kakumdam berharap melalui kegiatan penyuluhan hukum itu tingkat pelanggaran dan permasalahan hukum militer dapat dipahami sesuai dengan aturan yang berlaku.

Sehingga anggota militer, maupun PNS dapat meminimalisir angka pelanggaran di satuan yang ada di jajaran Kodam XVII/Cenderawasih.

“Sebagai anggota TNI dan anggota Persit, kita dituntut mampu menjadi teladan bagi masyarakat. Prajurit juga harus menghindari terjadinya pelanggaran-pelanggaran di lingkup militer, apalagi tindak kejahatan yang berkaitan atau bersinggungan dengan hukum”kata Letkol Dasatriadi.

Dalam kesempatan itu, Kakumdam juga meminta, agar para prajurit senantiasa menyebarkan informasi atau kegiatan-kegiatan yang positif yang dapat mangangkat citra TNI dimata masyarakat.

“Sehingga akan timbul kecintaan yang lebih dari rakyat terhadap institusi TNI, yang kita cintai dan kita banggakan ini,” pungkasnya.(tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *