oleh

Tujuh Titik Pelaksanaan Gerai Vaksin Merdeka Siap Buka Lagi Senin Pagi

TIMIKA– Untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi di wilayah Kabupaten Mimika, maka pemerintah Kabupaten Mimika bersama TNI dan Polri akan membuka kembali pelaksanaan vaksinasi di gerai vaksin Merdeka di tujuh titik pada Senin (9/8) pagi.

Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, SIK mengatakan tujuh titik pelaksaan gerai vaksin Merdeka ini yakni kantor Pelayanan Polres Mimika, Rumkitban di Jalan Pattimura, Bandara Mozes Kilangain (Bandara lama), Terminal Bandara Mozes Kilangin (Bandara Baru).

Kemudian kantor Polsek Kuala Kencana, Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Pomako, dan Mess Rajawali Lanud Yohanis Kapiyau.

“Hari Senin tanggal 9 Agustus, masyarakat sudah bisa datang ke gerai vaksin Merdeka terdekat. Saat ini juga Polres Mimika menerima bantuan vaksin dari Biddokes Polda Papua sebanyak 500 vaksin, lalu Dinas Kesehatan Propinsi ke Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika sebanyak 600 vaksin. Dan dari Kodam Cenderawasih kepada Kodim 1710/Mimika sebanyak 300 vaksin. Jadi jumlah secara  keseluruhan 14.000 vaksin,”jelas Kapolres

Sebab kata Kapolres bahwa masyarakat di Kabupaten Mimika, sangat antusias untuk mengikuti vaksinasi.

“Melihat kekurangan ketersediaan Vaksin maka hari Sabtu tanggal 7 Agustus 2021, para Muspida dan muspida plus melakukan rapat bertempat di Polres Mimika untuk membericarakan dan mencari solusi untuk menangani vaksin ini,”sambung AKBP Era.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika, Reynold Ubra juga mengatakan bahwa pihaknya terus berupaya dan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Papua untuk tetap menyuplai vaksin ke Kebupaten Mimika sebelum jumlah 14.000 vaksin tersebut habis terpakai.

Sebab kata Ubra, untuk 14.000 viksin ini paling lama akan habis terpakai sekitar sekitar 6 hari kedepan.(tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *