oleh

Hendrik Terseret Arus  Sungai di Jalan Trans Nabire

TIMIKA– Seorang pria yang diketahui bernama Hendrik Magai (20), dilaporkan terseret arus sungai di sekitar PT PAL di seputaran Jalan Trans Nabire, Senin (9/8) sekitar pukul 10.00 WIT.

Informasi terkait musibah itu dilaporkan oleh salah satu keluarga korban  bernama Ariel kepada pihak Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika.

Yang mana menurut beberapa saksi yang melihat kejadian itu bahwa, korban terseret arus air sungai ketika korban hendak menyeberangi sungai.

Mendapati laporan tersebut, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, George L M Randang, SIP MAP langsung memberangkatkan tim SAR gabungan personel yang terdiri dari rescuer Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, personel dari Polsek Kuala Kencana dan keluarga korban menuju ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian terhadap korban.

Menurut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika bahwa, direncanakan pencarian akan dilakukan dengan menyisir pinggiran sungai.

Dengan membagi 2 regu, yakni regu di darat berjalan kaki di pinggir sungai dan regu di air dengan menggunakan 2 unit perahu karet bermesin 15 PK milik Basarnas, yang bertugas menyisir dan memeriksa lokasi yang dicurigai.

Saat ini tim SAR gabungan masih melakukan pencarian di lokasi kejadian.

George juga mengimbau, agar masyarakat yang beraktivitas di daerah tepian aliran sungai atau di air,  supaya terus mewaspadai akan bertambahnya volume air sungai yang naik secara tiba-tiba.

“Karena curah hujan yang tinggi di daerah perbukitan, serta jangan mengambil resiko menyeberang jika situasi sungai lagi deras. Saya juga berharap agar masyarakat yang tinggal di tepian sungai, agar dapat menjadi Satgas Basarnas dalam mengingatkan jika ada yang hendak menyebarang,”kata George.(tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *