Cara Mengubah Jaringan Internet CDMA Jadi GSM Smartfren

cara mengubah cdma ke gsm andromax a tanpa root|cara mengubah kartu smartfren cdma ke gsm|cara merubah kartu cdma ke gsm|cara mengaktifkan kartu gsm di hp smartfren 4g|cara merubah hp samsung cdma ke gsm|cara merubah hp samsung sch b299 cdma ke gsm|cara merubah hp nokia cdma ke gsm|cara root andromax a cdma ke gsm

cara mengubah cdma ke gsm andromax a tanpa root,cara mengubah kartu smartfren cdma ke gsm,cara merubah kartu cdma ke gsm,cara mengaktifkan kartu gsm di hp smartfren 4g,cara merubah hp samsung cdma ke gsm,cara merubah hp samsung sch b299 cdma ke gsm,cara merubah hp nokia cdma ke gsm,cara root andromax a cdma ke gsm
cara mengubah cdma ke gsm andromax a tanpa root,cara mengubah kartu smartfren cdma ke gsm,cara merubah kartu cdma ke gsm,cara mengaktifkan kartu gsm di hp smartfren 4g,cara merubah hp samsung cdma ke gsm,cara merubah hp samsung sch b299 cdma ke gsm,cara merubah hp nokia cdma ke gsm,cara root andromax a cdma ke gsm

RadarTimika – Cara Mengubah Jaringan Internet CDMA Jadi GSM Smartfren Andromax sebenarnya adalah hal yang tidak sulit. Namun masih banyak pengguna ponsel smartfren yang belum dapat melakukan cara ini dengan benar. Maka dari itu tidak sedikit pengguna yang melakukan browsing untuk mencari trik mengubah koneksi internet CDMA jadi GSM smartfren yang paling efektif.

Pada dasarnya jaringan Smartfren menggunakan fitur koneksi dual SIM, dimana untuk SIM 1 menggunakan CDMA dan SIM 2 menggunakan GSM. Meskipun untuk memenuhi kebutuhan internet pengguna menggunakan jaringan CDMA, namun kecepatan internet Smartfren terbilang tinggi. Terlebih saat ini Smartfren sudah beralih pada jaringan internet 4G LTE.

Cara Mengubah Jaringan Internet CDMA Jadi GSM Smartfren
Cara Mengubah Jaringan Internet CDMA Jadi GSM Smartfren

Cara Mengubah Jaringan Internet CDMA Jadi GSM Smartfren

Akan tetapi masih ada saja pengguna yang mencari Cara Mengubah Jaringan Internet CDMA Jadi GSM Smartfren. Ternyata hal ini dikarenakan tarif internet CDMA masih terbilang mahal. Nah buat Anda yang sudah terlanjur membeli hp Android Smartfren Andromax, tak perlu khawatir, karena kali ini tim Radar Timika akan mengulas Cara Mengubah Jaringan Internet CDMA Jadi GSM Smartfren.

Prinsip kerja dari trik ini sebenarnya kita hanya menonaktifkan layanan pada kartu CDMA Smartfren, Jadi apabila mobile data diaktifkan, maka layanan internet yang diaktifkan adalah jaringan GSM. Menariknya lagi untuk melakukan cara ini, Anda tidak perlu melakukan root smartphone terlebih dahulu. Agar Anda dapat mengetahui lebih jelas, maka simaklah ulasannya dibawah ini.

Loading…

Baca Juga:

 

Langkah Untuk Cara Mengubah Jaringan Internet CDMA Jadi GSM Smartfren

  • Pertama-tama Anda harus menginstall aplikasi Any Cut di Google Play. Download: Any Cut
  • Setelah itu buka aplikasi tersebut, lalu muncul New Shortcut > Activity > Select Subscription.
  • Kemudian silahkan ubah nama Select Subscription sesuai dengan yang Anda inginkan (Disini kami mencontohkan untuk memberi nama My GSM) Selanjutnya pilih Oke
  • Setelah selesai membuat shortcut My GSM, selanjutnya silahkan buat shortcut APN. Caranya tidak jauh beda dengan sebelumnya, yakni silahkan Anda masuk pada menu New Sortcut > Activity > APN. Bila sudah selanjutnya ganti nama sesuai dengan keinginan Anda, lalu Oke
  • Jika kedua shortcut sudah Anda buat, maka selanjutnya silahkan masuk pada shortcut pertama, yakni My GSM.
  • Selanjutnya hilangkan centang pada RUIM Card 1, lalu centang pada SIM Card 2. Setelah itu pilih Oke.
  • Bila sudah selanjutnya akan ada notifikasi Set Subscription Succes. Lalu silahkan Anda buka shortcut kedua, yakni APN selanjutnya cheklist pada provider sesuai yang digunakan pada SIM 2.
  • Namun Anda juga harus pastikan bahwa Proxy dan Port dalam keadaan kosong atau dengan kata lain tidak diatur.
  • Sementara itu untuk memastikan bahwa cara Anda sudah berhasil adalah silahkan cek sinyal SIM 1 (CDMA), jika sinyal tersebut hilang, maka Anda sudah berhasil untuk mengubah sinyal CDMA Anda menjadi GSM.
  • Sebelum Anda mencoba internet pada GSM Anda, sebaiknya Anda refresh terlebih dahulu. caranya adalah matikan mobile data internet, lalu hidupkan kembali.
  • Untuk melakukan percobaan kemampuan internetnya, silahkan Anda buka browser dan ketik URL apa saja. Mengingat sinyal CDMA Smartfren hilang maka akan muncul sinyal GPRS dari GSM. Dengan demikian maka Anda sudah berhasil.
  • Jika Anda ingin kembali menggunakan jaringan CDMA, maka silahkan Anda masuk pada sortcut yang pertama kali dibuat atau My GSM. Selanjutnya silahkan cheklist pada bagian RUIM card 1 lalu refresh kembali mobile data internet.

Nah, cukup mudah bukan? Sayangnya untuk melakukan Cara Mengubah Jaringan Internet CDMA Jadi GSM Smartfren, sinyal GSM tidak menggunakan jaringan 3G HSDPA, karena memang SIM 2 atau koneksi GSM pada ponsel cerdas Smartfren Andromax masih menggunakan jaringan 2G EDGE.

Demikianlah tadi informasi mengenai Cara Mengubah Jaringan Internet CDMA Jadi GSM Smartfren yang dapat tim Radar Timika sampaikan. Mudah-mudahan setelah menyimak pembahasan diatas dapat menjadi bermanfaat untuk Anda semuanya.

hp smartfren gsm supaya 3g, cara membuat andromax c dual gsm 3g, cara merubah jaringan edge menjadi 3g pada smartfren andromax u2, cara mengubah cdma ke gsm andromax c3 tanpa root, cara mengubah sinyal e menjadi h di andromax c, cara merubah sinyal evdo menjadi 4g, cara merubah hp smartfren menjadi gsm semua, cara merubah sinyal edge menjadi 3g di smartfren andromax c, cara merubah sinyal evdo menjadi 4g tanpa root, cara mengubah sinyal edge menjadi 3g di smartfren

Leave a Reply

Your email address will not be published.