2 Cara Mengubah Layar Hp Android Jadi Hitam Putih Tanpa Root

cara mengembalikan warna layar hp yang hitam putih|cara mengembalikan warna layar hp yang hitam putih oppo|cara mengembalikan warna layar hp yang hitam putih xiaomi|cara mengembalikan warna layar hp yang hitam putih samsung|cara mengubah layar hp menjadi putih|cara mengubah warna layar hp|cara mengubah layar hitam menjadi putih di laptop|cara mengubah warna layar hp oppo|cara mengembalikan warna layar hp yang hitam putih tanpa root

2 Cara Mengubah Layar Hp Android Jadi Hitam Putih Tanpa Root
2 Cara Mengubah Layar Hp Android Jadi Hitam Putih Tanpa Root

Cara Mengubah Layar Hp Android Jadi Hitam Putih Tanpa Root

 

RadarTimikaOnline.com– Cara Mengubah Layar Hp Android Jadi Hitam Putih. Walaupun teknologi sudah berkembang sangat pesat, tentu kita pernah sesekali merindukan tampilan ponsel dengan warna hitam putih atau monokrom. Bila kamu merupakan anak pada era 90an, sudah pasti kamu mengetahui atau bahkan pernah memiliki ponsel yang menyimpan banyak kenangan tersebut.

Seperti yang kita ketahui bahwa Nokia adalah salah satu vendor ponsel ternama yang banyak sekali meluncurkan ponsel monokrom di eranya. Salah satunya yang paling dikenal hingga saat ini adalah ponsel legendaris Nokia 3310. Sebenarnya fungsi dari ponsel dengan tampilan monokrom hanya dapat digunakan untuk telepon dan SMS.

2 Cara Mengubah Layar Hp Android Jadi Hitam Putih Tanpa Root
2 Cara Mengubah Layar Hp Android Jadi Hitam Putih Tanpa Root

Pastinya hal ini sangat jauh berbeda dengan ponsel saat ini yang sudah menyandang nama sebagai smartphone yang memiliki fungsi serta kecanggihan yang kompleks. Bahkan kita semua juga tahu bahwa fungsi dari smartphone sendiri sudah dapat menggantikan fungsi dari perangkat komputer. Sehingga aktivitas komputasi seperti membuat dokumen hingga internetan sudah bisa dilakukan melalui perangkat ponsel cerdas.

Dengan kecanggihan teknologi yang begitu pesat seperti saat ini, terkadang pengguna ponsel pintar masih menginginkan tampilan yang jadul tersebut. Mungkin hal ini dikarenakan tampilan ponsel berwarna yang terkadang membuat pengguna merasa bosan. Agar dapat tampil berbeda dengan yang lain, banyak pengguna smartphone yang mencari cara merubah tampilan hp Android menjadi hitam putih.

Loading…

Karena meski tampilan layar dibilang jadul namun ada beberapa keuntungan yang bisa kita dapatkan. Diantaranya adalah baterai ponsel menjadi lebih irit, tampil beda dengan yang lain sebab tampilan lebih klasik. Selain itu tampilan monokrom juga dapat menjaga mata agar tidak cepat lelah saat menatap layar, dan tentunya masih banyak lagi manfaat yang akan kita dapat.

Nah, buat kalian yang ingin mengubah tampilan smartphone menjadi monokrom, kali ini tim RadarTimikaOnline.com akan membagikan sedikit informasi mengenai 2 Cara Mengubah Layar Hp Android Jadi Hitam Putih yang tentunya dapat kita lakukan dengan ataupun tanpa menggunakan aplikasi. Untuk lebih jelasnya, maka kamu simak dengan seksama tutorialnya dibawah ini.

Cara Mengubah Layar Android jadi Monokrom atau Hitam Putih tanpa Aplikasi

Buat kamu pengguna smartphone dengan spesifikasi cukup rendah atau mungkin pada smartphone kamu sudah kebanyakan aplikasi, kamu bisa pakai trik merubah tampilan samrtphone menjadi monokrom dengan fitur yang sudah tersedia.

  • Pertama silahkan aktifkan Developer options melalui menu Settings lalu pilih About phone.
  • Kemudian cari opsi Build number lalu silahkan tab sebanyak 7 kali sampai muncul tulisan You are now a developer!
  • Jika sudah maka pilih menu Developer options
  • Selanjutnya cari dan tab opsi Simulate color space
  • Lalu silahkan pilih pada opsi Monochromacy
  • Maka tampilan smartphone akan menjadi hitam putih seperti ponsel jadul

Cara Mengubah Layar Android jadi Hitam Putih Menggunakan Aplikasi

Namun jika kamu tidak ingin repot melakukan pengaturan pada smartphone, maka kamu bisa menggunakan aplikasi launcher yang bisa kamu unduh di Google Play.

  • Aplikasi yang bisa kita gunakan antara lain Theme LauncherLCD Retro Theme, dan sebagainya.
  • Lalu download aplikasinya di Play Store yang ada di smarphone kamu.
  • Setelah itu install yang sudab di download tadi. Selanjutnya tunggu proses dan buka aplikasi Theme Launcher, LCD Retro Theme maupun apk yang berhubungan dengan mengubah tampilan layar menjadi monokrom.
  • Terakhir klik “Apply” dan tunggu sebentar hingga tampilan berubah menjadi hitam putih atau monokrom.

Baca Juga:

Gimana cukup mudah bukan untuk dipraktikkan? Hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja untuk merubahnya. Jika kalian ingin merubah warnanya kembali seperti semula bisa saja, hanya tinggal mengulangi tutorial tadi dan klik “nonatktifkan”.

Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi anda, yang belum tau mengenai cara merubah tampilan layar menjadi monokrom atau hitam putih dengan cepat dapat kamu coba tutorial tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.