3 Cara Mudah Membuat Link Chat Whatsapp di Instagram

cara membuat link wa di instagram bitly|cara membuat link wa untuk olshop|cara membuat link wa di bitly|cara membuat link wa menuju chat langsung|bitly link instagram bio|cara membuat link wa tanpa aplikasi|link wa di bio ig|cara membuat link order di ig

3 Cara Mudah Membuat Link Chat Whatsapp di Instagram
3 Cara Mudah Membuat Link Chat Whatsapp di Instagram

RadarTimikaOnline – Inilah Cara Mudah Membuat Link Chat Whatsapp di Instagram. Sebagai salah satu aplikasi media sosial, Instagram hingga saat ini masih digemari oleh banyak pembisnis online dalam mempromosikan barang dagangannya. Banyak pengguna yang mengaku grafik penjualan meningkat dengan melakukan promosi di Instagram.

Hal ini mungkin bisa dikatakan cukup wajar, mengingat pengguna media sosial berbasis foto tersebut memiliki jutaan pengguna aktif setiap harinya. Disamping itu sistem pertemanan pada Instagram juga tidak dibatasi, sehingga promosi barang dagangan yang kita lakukan akan diketahui oleh lebih banyak pengguna.

Cara Mudah Membuat Link Chat Whatsapp di Instagram

3 Cara Mudah Membuat Link Chat Whatsapp di Instagram
3 Cara Mudah Membuat Link Chat Whatsapp di Instagram

Namun meski banyak pengguna Instagram yang mengetahui iklan promosi kita, tentunya proses penjualan tidak akan berjalan dengan baik jika tidak ada komunikasi terlebih secara privasi. Oleh karena itu untuk lebih mempermudah proses transaksi jual beli online, maka kita harus menyertakan link chat langsung pada akun pesan instan yang kita miliki.

Sebenarnya terdapat banyak sekali aplikasi pesan instan yang bisa kita manfaatkan seperti BBM, Telegram, Line dan WhatsApp. Namun kebanyakan pengguna Instagram menggunakan Line atau WhatsApp untuk dapat terhubung langsung dengan pelanggan atau calon pembeli. Karena memang untuk menaruh link chat dari Line pada Instagram lebih mudah dibandingkan dengan yang lain.

Loading…

Akan tetapi ternyata tidak semua masyarakat menyukai aplikasi Line ini sebagai media komunikasi untuk melakukan transaksi. Hal ini mungkin dikarenakan bahwa Line terlalu banyak iklan di dalamnya. Maka dari itu banyak pembisnis online shop yang lebih menggunakan aplikasi WhatsApp sebagai media komunikasi dengan pelanggan.

Seperti yang kita ketahui bahwa ID untuk dapat terhubung antar pengguna WhatsApp, tentunya harus memiliki nomor telepon satu sama lain. Pastinya kita tidak mungkin mencantumkan nomor telepon kita pada web profile di Instagram kita. Dan pastinya pula para pelanggan terkadang malas untuk menyimpan nomor apabila dicantumkan.

Untuk itu solusi terbaik untuk dapat terhubung dengan pelanggan melalui WhatsApp kita harus menggunakan Cara Mudah Membuat Link Chat Whatsapp di Instagram. Nah kali ini tim Radar Timika akan mengulas informasi tersebut. Buat Kamu yang udah penasaran langsung saja simak ulasannya dibawah ini.

Untuk dapat membuat link chat WhatsApp langsung di Instagram, di sini kita akan membahas 3 langkah mudah cara membuat link chat WA langsung di IG

1. Membuat Link Click To Chat Whatsapp.

Langkah pertama yang harus kita lakukan adalah dengan membuat link click to chat WhatsApp dengan mengedit link fitur yang memang sudah disediakan oleh WhatsApp. Caranya silahkan kamu copy dan paste link dibawah ini pada aplikasi notepad

https://api.whatsapp.com/send?phone=6281*******&text=Mau%20Order%20Langsung?

Setelah itu silahkan kamu edit 6281******* menjadi nomor kamu. Setelah itu pada script Mau%20Order%20Langsung? silahkan edit dengan kata-kata sesuai kebutuhan kamu. Misalnya Pesan%20Sekarang

Sebelum kita lanjut pada langkah selanjutnya, perlu kami sampaikan bahwa script dengan tanda %20 dalam bahasa pemrograman adalah spasi dan untuk tanda %0A adalah enter.

Baca Juga:

2. Cara Membuat Link Whatsapp di Bitly

Mengingat link WhatsApp diatas yang akan kita taruh pada Instagram terlalu panjang dan terkesan tidak rapi, maka Kamu dapat memperpendek link dengan menggunakan Bitly. Bitly sendiri merupakan situs layanan URL shortener yang memang digunakan untuk membuat link menjadi rapi dengan memperpendek teksnya. Menariknya dengan situs ini Kamu juga bisa mengkustomisasi link sesuai dengan keinginan kamu.

  •  Buka situs https://bitly.com
  • Kemudian silahkan paste link whatsapp yang terlalu panjang tadi pada kolom dan klik tombol “Shorthen”
  • Jika sudah maka hasilnya link akan menjadi pendek.
  • Jangan lupa copy lagi dan simpan di notepad.

3. Meletakkan Link Whatsapp di Instagram.

Dan untuk langkah yang terakhir adalah dengan menyimpan link chat WhatsApp yang sudah diperpendek dengan Bitly tadi agar dapat ditampilkan pada profil bio Instagram Kamu.

  • Silahkan kamu buka aplikasi “Instagram”
  • Kemudian edit “Profil”, paste-kan link pada kolo “Website” kemudian save.

Nah itu lah 3 langkah mudah Cara Mudah Membuat Link Chat Whatsapp di Instagram. Semoga informasi tips dan trik diatas dapat bermanfaat khususnya buat kamu yang menjalankan bisnis online.

Leave a Reply

Your email address will not be published.