Cara Menjadikan HP Android Sebagai Remote TV Dengan Mudah

Cara Menjadikan HP Android Sebagai Remote TV Dengan Mudah|cara menjadikan hp sebagai remote tv tanpa infrared|cara menjadikan hp sebagai remote tv tanpa aplikasi|cara menjadikan hp sebagai remote ac tanpa infrared|hp jadi remote tv|hp oppo yang bisa jadi remote tv|hp samsung yang bisa jadi remote tv|hp yang bisa jadi remote|aplikasi remote tv tanpa wifi

Cara Menjadikan HP Android Sebagai Remote TV Dengan Sederhana dan Mudah
Cara Menjadikan HP Android Sebagai Remote TV Dengan Sederhana dan Mudah

Cara Menjadikan HP Android Sebagai Remote TV Dengan Mudah

 

 

Cara Menjadikan HP Android Sebagai Remote TV Dengan Mudah
Cara Menjadikan HP Android Sebagai Remote TV Dengan Mudah

RadarTimikaOnline – Kecanggihan teknologi smartphone menjadikan penggunanya lebih mudah dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Hal ini dikarenakan oleh berbagai fitur yang diusungnya serta banyaknya aplikasi yang tersedia di toko aplikasi. Seperti halnya HP Android dengan beragam aplikasinya yang dapat kita download di Google Play Store secara gratis. Maka dari itu tak hayal bila perangkat tersebut sangat populer di kalangan masyarakat.

Saking banyaknya aplikasi yang dimilikinya, menjadikan hp Android sebagai perangkat multifungsi yang dapat menunjang kebutuhan sehari-hari. Salah satunya adalah fungsi sebagai remote TV. Mungkin hal ini sudah tidak asing lagi di telinga sebagian masyarakat. Namun kadang ada pula pengguna yang masih belum mengetahui fungsi yang satu ini jika remote TV mereka mengalami kerusakan.

Memang tidak semua Hp Android dapat digunakan sebagai remote TV. Karena hanya Hp Android yang menggunakan fitur infrared (IR) saja yang dapat difungsikan sebagai menjadi remote TV. Sebelum populernya smartphone Android fitur ini dapat ditemukan pada ponsel kelas low end yang berfungsi untuk transfer data. Namun pada saat ini fitur tersebut hanya dapat ditemukan pada smartphone kelas menengah keatas.

Menariknya lagi HP Android dengan fitur tersebut tidak hanya dapat digunakan sebagai remot TV saja, tetapi juga dapat digunakan sebagai remote perangkat elektronik lainnya seperti air conditioner (AC), DVD player hingga home teather. Untuk menggunakan fungsi tersebut Anda terlebih dahulu harus mendownload aplikasi IR Remote yang tersedia pada Google Play Store. Nah untuk mengetahui Cara Menjadikan HP Android Sebagai Remote TV, simak saja ulasannya dibawah ini.

 

Instal Aplikasi IR Remote

Cara Menjadikan HP Android Sebagai Remote TV yang pertama adalah dengan menginstall aplikasi IR Remote tersebih dahulu di toko aplikasi Google Play Store, Untuk memudahkan pengunduhan silahkan Anda ketik IR Remote pada kolom pencarian setelah ditemukan lasung klik install > Accept kemudian proses penginstallan akan berjalang dengan sedirinya.

 

Pilih Brand Sesuai Merk TV

Jika proses penginstallan sudah selesai Cara Menjadikan HP Android Sebagai Remote TV yang selanjutnya adalah memilih brand yang terdapat pada database aplikasi IR Remote yang sesuai dengan merk tv yang Anda miliki. pertama buka aplikasi IR Remote, kemudian terdapat menu pilihan, lalu silahkan pilih Database, selanjutnya silahkan pilih brand yang sesuai dengan merk TV Anda.

Tampilan User Interface IR Remote

Setelah Anda memilih brand yang sesuai dengan merk TV yang Anda gunakan, Selanjutnya hp Android Anda akan menampilkan user interface remot tv sesuai dengan brand yang Anda pilih. Kemudian Anda dapat memfungsikan hp Android Anda sebagai remot TV yang memiliki fitur seperti remot tv yang biasa kita gunakan. seperti tombol numerik, fungsi navigasi volume dan pengganti channel serta beberapa menu setting lainnya.

Baca juga : Cara Unreg Kartu Telkomsel, XL, Indosat, Axis

Demikian  Cara Menjadikan HP Android Sebagai Remote TV Dengan Mudah versi Radar Timika. Semoga tutorial ini dapat berguna dan bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.