Rayakan Hari Kemerdekaan, Ini Macam-macam Lomba 17 Agustus Yang Menarik

lomba 17 agustus yang menarik|lomba 17 agustus yang hemat biaya|lomba 17 agustus berkelompok|lomba 17 agustus bapak bapak|lomba 17 agustus unik untuk ibu ibu|lomba 17 agustus terbaru|lomba ibu ibu lucu|lomba 17 agustus di sekolah|lomba 17 agustus yang lucu|lomba 17 agustus yang lucu dan unik|perlombaan 17 agustus yang lucu|lomba 17 agustus lucu bikin ngakak 2018|lomba 17 agustus lucu bikin ngakak|lomba 17 agustus lucu|macam macam lomba 17 agustus yang lucu|lomba 17 agustus paling lucu|perlombaan 17 agustus lucu|lomba 17 agustus kocak

Rayakan Hari Kemerdekaan, Ini Macam-macam Lomba 17 Agustus Yang Menarik

RadarTimikaOnline – Halo teman-teman kembali lagi bersama admin yang akan membagikan kabar atau berita terbaru, yang sedang viral dan tranding pada saat ini. Simak terus artikel ini hingga selesai, dengan judul Rayakan Hari Kemerdekaan, Ini Macam-macam Lomba 17 Agustus Yang Menarik

Setiap bulan Agustus, masyarakat Indonesia selalu menantikan datangnya Hari Kemerdekaan Indonesia.

Pasalnya, 17 Agustus merupakan tanggal penting dan bersejarah dalam kehidupan bangsa Indonesia. Perayaan yang paling umum diadakan pada saat yang sama adalah upacara peringatan pada tanggal 17 Agustus 2022

Bukan hanya sekedar seremoni, tradisi kompetisi sudah menjadi agenda utama dan harus dilaksanakan. Biasanya setiap RT atau RW di Indonesia berkumpul untuk ikut serta dalam kemeriahan kompetisi.

Pada tanggal 17 Agustus, ada berbagai lomba yang bisa dijadikan ide untuk merayakan hari bersejarah ini.

Beberapa di antaranya bisa bersifat perorangan, seperti lomba makan kerupuk, atau kolektif, seperti lomba menghias desa.

Menyelenggarakan kompetisi, tentu saja, akan selalu identik dengan hadiah kemenangan bagi para pemenang.

Namun, perlombaan pada tanggal 17 Agustus ditandai dengan euforia dan antusiasme. Hal terpenting yang harus dipegang di sini adalah esensi persatuan dan kehangatan di antara manusia.

Mengingat tanggal ini juga merupakan hari libur bank, warga dapat meluangkan waktu mereka untuk berkumpul bersama. Momen ini cukup langka karena kesibukan masing-masing, yang menyita banyak waktu.

Oleh karena itu, berbagai perlombaan pada tanggal 17 Agustus bisa menjadi cara yang pasti untuk memperkuat ikatan dengan tetangga Anda.

Bosan dengan kontes 17 Agustus yang sama setiap tahun?

Tidak perlu khawatir. Ada banyak jenis lomba lainnya pada tanggal 17 Agustus yang bisa menjadi ide. Tentu saja, masih sama menyenangkannya dan dijamin akan membuat hubungan antarmanusia menjadi lebih harmonis.

 

Rayakan Hari Kemerdekaan, Ini Macam-macam Lomba 17 Agustus Yang Menarik

Rayakan Hari Kemerdekaan, Ini Macam-macam Lomba 17 Agustus Yang Menarik
Rayakan Hari Kemerdekaan, Ini Macam-macam Lomba 17 Agustus Yang Menarik

Ini merupakan beberapa macam-macam perlombaan yang bisa anda coba di komplek rumah anda bersama warga lainnya, selamat mencoba.

1. Kompetisi Bakiak

Dari berbagai kompetisi yang akan berlangsung pada tanggal 17 Agustus, apakah Anda ingin bermain dalam satu grup? Ada kompetisi clogging yang bisa menjadi alternatif yang valid.

Bakiak adalah jenis sandal yang terbuat dari kayu. Tali kaki yang digunakan diambil dari ban bekas dan hanya dipaku pada kedua sisi sandal yang ada.

Yang menarik dari kompetisi bakiak ini adalah ukuran bakiak yang digunakan biasanya panjang dan bisa menampung hingga beberapa orang. Kompetisi ini membutuhkan kerja sama tim yang baik untuk memenangkannya.

Setiap kelompok bermain harus kompak untuk mencapai garis finish. Kelompok yang tiba paling cepat adalah pemenangnya.

2. Perlombaan balap karung

Salah satu jenis lomba yang mungkin diadakan pada tanggal 17 Agustus adalah lomba balap karung.

Nama kompetisi ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi Anda. Tidak hanya selama perayaan pada tanggal 17 Agustus, kompetisi ini cukup sering berlangsung pada acara asosiasi lainnya.

Untuk membuat kompetisi menjadi lebih menarik dan menyenangkan, Anda bisa membuat aturan Anda sendiri yang berbeda.

Misalnya, peserta lomba balap karung juga harus mengenakan helm sepeda motor. Anda bisa menempelkan helm ke tas bekas agar tidak mudah lepas.

Kompetisi ini tidak hanya untuk orang dewasa, tetapi juga untuk anak-anak. Oleh karena itu, sangat cocok untuk berbagai usia dan perayaan.

Mengingat pandemi COVID-19 saat ini belum berakhir, maka kebersihan dan kesehatan yang baik harus tetap dijaga. Setiap peserta dapat membawa helm sendiri agar tetap aman.

Selain itu, kantong yang digunakan juga lebih baik melalui proses sterilisasi terlebih dahulu agar tetap bersih.

4. Kompetisi Menari Balon

Kemeriahan pada tanggal 17 Agustus akan lebih seru dengan berbagai musik yang menarik. Anda bisa mengadakan kompetisi tari balon antara dua orang.

Setiap pasangan harus memiliki kekompakan dan kerja sama yang baik agar balon yang mereka pegang tidak jatuh.

Aturannya adalah balon diremas di tengah-tengah tubuh pasangan. Biasanya orang menempatkannya di tengah-tengah kepala atau perut mereka.

Para peserta harus menari mengikuti musik dan berusaha menjaga balon agar tidak jatuh. Pasangan terakhir yang masih hidup menjadi pemenang kompetisi ini.

5. Kontes Makan Kerupuk

Salah satu dari berbagai lomba pada 17 Agustus dengan ide yang menarik dan seru adalah lomba makan kerupuk. Mungkin ketika Anda masih kecil, Anda berpartisipasi dalam kompetisi ini.

Bahkan, lomba makan kerupuk telah menjadi tradisi yang wajib dihadiri karena keseruannya.

Cara kerjanya seperti ini: kerupuk udang digantung di tali dan para peserta harus memakannya sampai habis.

Kehebohan muncul karena para peserta tidak diizinkan untuk menghabiskan kerupuk dengan tangan mereka. Siapa pun yang paling cepat habis akan menjadi pemenangnya.

6. Kompetisi Make-Up Suami Dengan mata tertutup

Dari salah satu kontes menarik pada tanggal 17 Agustus, Anda bisa menggunakan ide ini. Melihat para ibu merias diri mereka sendiri sudah menjadi hal yang biasa. Namun, apa yang terjadi apabila para suami harus merias istrinya sendiri?

Bagi suami yang sudah terbiasa dengan make-up, tentu saja hal itu normal dan tidak ada masalah.

Namun, kompetisi ini menjadi sangat lucu jika benar-benar dilakukan oleh seorang suami yang tidak terlalu berpengetahuan dalam make-up.

Jadikan permainan semakin menarik dan menantang dengan penutup kepala. Sang suami harus mendamaikan istrinya dengan mata tertutup. Apa hasilnya?

Ide yang menyenangkan ini cocok untuk digunakan dan memungkinkan orang dari segala usia dan kelompok untuk menjadi satu. Namun demikian, menjaga kesehatan dan kebersihan tetap menjadi perhatian utama.

Pasangan dapat membawa alat rias mereka sendiri sehingga tidak bercampur dengan milik orang lain. Ingatlah untuk mendorong para suami untuk mencuci tangan mereka sebelum mengaplikasikan make-up kepada istri mereka.

7. Kompetisi bola voli balon air

Ide menarik lainnya yang dapat memeriahkan perayaan 17 Agustus adalah kompetisi bola voli.

Namun, perbedaannya di sini adalah, Anda tidak menggunakan bola voli biasa, tetapi menggunakan balon yang diisi dengan air.

Permainan ini lebih mengasyikkan dan menghibur, terutama ketika dimainkan di bawah terik matahari.

8. Kompetisi sepak bola telanjang

Kompetisi ini biasanya dilakukan oleh pria yang mengenakan daster yang identik dengan pakaian wanita. Kontestan sepak bola ini akan terlihat anggun dalam dasternya saat bermain sepak bola.

Kompetisi ini dilakukan seperti sepak bola biasa, tetapi dengan pakaian yang tidak biasa. Tidak jarang mempermalukan peserta dan membuat penonton tertawa dan khawatir.

Dalam daster ini, Anda bisa bermain sepak bola di lapangan untuk ditonton oleh banyak orang.

9. Kontes karet

Kompetisi ini disebut ‘Nyonyo’ karena ekspresi wajah kontestan menyerupai huruf O. Kompetisi Menyonyo hanya membutuhkan alat yang murah, yaitu karet.

Para peserta harus menurunkan karet yang dililitkan di kepala mereka.

Pada akan ditempatkan di atas hidung dan para kompetitor akan berlomba untuk bergerak secepat mungkin agar pad bergerak ke bawah.

Ekspresi para peserta dari upaya mereka menurunkan karet akan membuat para penonton tertawa.

 

Penutup

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa ikuti terus web ini agar tidak ketinggalan berita-berita yang sedang trend atau viral. Hanya itu yang dapat admin bagikan tentang Rayakan Hari Kemerdekaan, Ini Macam-macam Lomba 17 Agustus Yang Menarik

Leave a Reply

Your email address will not be published.