Viral  

Video Amatir Terekam Detik Detik Terjadinya Ledakan Bom Di Istanbul Turki

ledakan di istanbul|ledakan di istanbul hari ini

Video Amatir Terekam Detik Detik Terjadinya Ledakan Bom Di Istanbul Turki
Video Amatir Terekam Detik Detik Terjadinya Ledakan Bom Di Istanbul Turki

RadarTimikaOnline – Halo teman-teman kembali lagi bersama admin yang akan membagikan kabar atau berita terbaru, yang sedang viral dan tranding pada saat ini. Simak terus artikel ini hingga selesai, dengan judul Video Amatir Terekam Detik Detik Terjadinya Ledakan Bom Di Istanbul Turki

Menteri Dalam Negeri Turki Suleyman Soylu mengatakan Partai Pekerja Kurdistan (PKK) berada di balik pemboman mematikan hari Minggu di Istanbul. Para pelaku yang merencanakan serangan itu juga telah ditangkap, katanya.

“Menurut temuan kami, organisasi teroris PKK bertanggung jawab,” kata Soylu kepada kantor berita Anadolu yang dikelola pemerintah pada Senin (14/11).

Setidaknya enam orang tewas dan 81 lainnya terluka dalam ledakan itu, menurut pihak berwenang Turki.

Video Amatir Terekam Detik Detik Terjadinya Ledakan Bom Di Istanbul Turki

Video Amatir Terekam Detik Detik Terjadinya Ledakan Bom Di Istanbul Turki
Advertisements
Video Amatir Terekam Detik Detik Terjadinya Ledakan Bom Di Istanbul Turki

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan ledakan itu adalah “serangan yang mengerikan.”

“Salah jika saya mengatakan bahwa itu benar-benar serangan teroris, tetapi peristiwa awal dan intelijen awal dari gubernur saya menunjukkan bahwa itu berbau seperti tindakan teroris,” katanya pada konferensi pers.

Wakil Presiden Turki Fuat Oktay bahkan menyarankan bahwa ledakan itu adalah “aksi teroris”, yang tampaknya dilakukan oleh seorang wanita.

Ledakan Bom Mengguncang Jalan Istiklal

Menurut laporan media Turki, ledakan itu terjadi pada pukul 16:20 waktu setempat. Rekaman video yang diposting secara online menunjukkan warga yang panik melarikan diri dalam ketakutan segera setelah ledakan.

“Saya berada sekitar 50-55 meter jauhnya ketika tiba-tiba ada ledakan. Saya melihat tiga atau empat orang tergeletak di tanah,” kata saksi mata Cemal Denizci, 57, kepada kantor berita AFP.

Jalan Istiklal, yang membentang melalui distrik Beyoglu pusat, adalah rumah bagi banyak orang asing dan merupakan daerah yang sering dikunjungi oleh wisatawan.

Pada tahun 2016, Istiklal juga menjadi lokasi pemboman bunuh diri yang menewaskan empat orang dan melukai 39 orang lainnya.

Menanggapi insiden tersebut, Presiden Jerman Frank-Walter Steinmeier menyampaikan belasungkawa kepada Erdogan. “Doa saya untuk para korban dan keluarga mereka, dan harapan saya untuk kesembuhan semua yang terluka,” tulis Steinmeier pada hari Minggu (13/1), menurut pernyataan dari kantornya.

“Pada saat yang mengejutkan ini, kami bersama orang-orang Istanbul dan rakyat Turki,” tambahnya.

AS juga menyampaikan belasungkawa kepada Turki dan berjanji untuk berdiri bahu membahu dengan Turki dalam perang melawan terorisme.

“Pikiran kami bersama mereka yang terluka dan belasungkawa terdalam kami kepada mereka yang telah kehilangan orang yang dicintai,” kata Gedung Putih dalam sebuah pernyataan.

Presiden Prancis Emmanuel Macron menyampaikan belasungkawa melalui Twitter.

“Sementara kami menghormati mereka yang meninggal pada 13 November 2015, warga Turki juga diserang tepat di jantung mereka, Istanbul,” kata Macron, mengacu pada serangan di teater Bataclan dan lokasi lain di Paris tujuh tahun lalu.

“Kami berbagi rasa sakit Anda. Terimalah belasungkawa kami. Kami bersama Anda dalam perang melawan terorisme,” tambahnya.

 

Penutup

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa ikuti terus web ini agar tidak ketinggalan berita-berita yang sedang trend atau viral. Hanya itu yang dapat admin bagikan tentang Video Amatir Terekam Detik Detik Terjadinya Ledakan Bom Di Istanbul Turki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *