Viral  

Viral Video Bullying Di SMP Plus Baiturrahman Kota Bandung, Ini Pelakunya

bullying smp plus baiturrahman|bullying smp bandung|bullying smp baiturrahman|bullying smp|bullying smp di bandung|bullying smpn 147 jakarta|bullying smpn 16 malang|bullying smpn 287 jakarta|bullying smp baiturrahman bandung|bullying smpn 287 jakarta timur

Viral Video Bullying Di SMP Plus Baiturrahman Kota Bandung, Ini Pelakunya
Viral Video Bullying Di SMP Plus Baiturrahman Kota Bandung, Ini Pelakunya

RadarTimikaOnline – Halo teman-teman kembali lagi bersama admin yang akan membagikan kabar atau berita terbaru, yang sedang viral dan tranding pada saat ini. Simak terus artikel ini hingga selesai, dengan judul Viral Video Bullying Di SMP Plus Baiturrahman Kota Bandung, Ini Pelakunya

Sebuah video perundungan terhadap siswa telah menjadi viral di situs jejaring sosial Twitter. Video tersebut menyatakan bahwa perundungan terjadi di SMP Plus Baiturrahman, Kota Bandung, Jawa Barat.

Video yang diunggah menunjukkan seorang siswa laki-laki memakaikan helm kepada korban. Pelaku kemudian secara bergantian menendang kepala korban hingga terjatuh.

Tak disangka, aksi bullying tersebut menuai kecaman dari netizen.

Walikota Bandung Jana Mulyana membenarkan bahwa insiden tersebut terjadi di wilayahnya. Dia prihatin dengan bullying yang terjadi tempo hari.

Viral Video Bullying Di SMP Plus Baiturrahman Kota Bandung, Ini Pelakunya

Viral Video Bullying Di SMP Plus Baiturrahman Kota Bandung, Ini Pelakunya
Viral Video Bullying Di SMP Plus Baiturrahman Kota Bandung, Ini Pelakunya

Jana mengatakan Disdick telah mengirim seorang inspektur ke lokasi kejadian untuk memastikan situasi dan membuat rekomendasi kepada sekolah.

“Sejauh ini, mediasi sedang berlangsung. Mudah-mudahan akan ada hasil yang baik dan akan ada efek jera. Sehingga tidak ada lagi kasus bullying yang dilakukan oleh siapa pun terhadap anak-anak kita,” kata Jana.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Hikmat Ginanjar mengakui bahwa pihaknya segera menghubungi pihak sekolah dan mengirimkan pengawas ke sana.

“Kami menghubungi pihak sekolah. Seorang kepala sekolah juga pergi ke tempat itu untuk memastikan situasi dan memberikan pengarahan kepada sekolah,” katanya.

Hikmat mengatakan, kepala sekolah menemui para siswa dengan didampingi oleh polisi setempat. Namun demikian, tindakan hukum lainnya masih dalam pertimbangan.

“Peringatan telah dikeluarkan untuk sekolah. Prioritas kami sekarang adalah memberikan bantuan psikologis kepada korban,” katanya.

Ia berharap kasus bullying di lingkungan sekolah tidak terjadi lagi, khususnya di Kota Bandung.

“Kepala sekolah, guru, tolong terus pantau tindakan siswa. Kami membimbing dan memberikan pemahaman pendidikan karakter untuk saling menghargai,” ujarnya.

Video bullying tersebut tersebar di media sosial

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Hallo UNIVLOX (@univlox)

Advertisements

Sementara itu, Kepala Kepolisian Sektor Ujungberung, Komisaris Polisi D Karyaman, mengatakan bahwa saat ini ada satu tersangka dalam kejahatan tersebut. Namun, dia tidak mengesampingkan kemungkinan ada pelaku lain.

Polisi juga telah memanggil lima orang saksi untuk dimintai keterangan atas perundungan tersebut, yang telah menjadi viral di media sosial.

“Kami sudah meminta keterangan dari korban, saksi-saksi lain termasuk terduga pelaku di Polsek. Ada empat atau lima saksi,” kata Karjaman.

Menurut Karjaman, orang tua korban juga akan membuat pernyataan agar kasus ini dapat diselidiki lebih lanjut. Sejauh ini, pihaknya juga telah melakukan investigasi dan penyelidikan dengan pihak-pihak terkait, termasuk kunjungan ke sekolah tempat bullying terjadi.

“Orang tua korban membuat laporan tentang kejadian tersebut hari ini,” katanya.

Mengenai kondisi korban, Karjaman menjelaskan bahwa korban tidak mengalami luka serius akibat kekerasan yang dialaminya. Selain itu, otopsi dilakukan pada tubuh korban di rumah sakit pada hari Jumat (18/11).

“Korban tidak menderita luka serius akibat pemukulan tersebut. Korban dibawa ke rumah sakit pada hari Jumat untuk diotopsi,” katanya.

 

Penutup

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa ikuti terus web ini agar tidak ketinggalan berita-berita yang sedang trend atau viral. Hanya itu yang dapat admin bagikan tentang Viral Video Bullying Di SMP Plus Baiturrahman Kota Bandung, Ini Pelakunya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *