Kenapa Fitur Baru Instagram Tidak Muncul Padahal Sudah di Upgrade : Berikut Solusinya

cara mengatasi tampilan instagram yang tidak berubah walaupun sudah update ke versi paling baru|instagram tidak bisa update versi terbaru|kenapa like di story instagram tidak muncul|kenapa stiker instagram tidak muncul padahal sudah di upgrade|cara mengaktifkan fitur baru instagram|add your instagram tidak muncul|guide instagram tidak muncul|cara memunculkan fitur collaboration di instagram

Kenapa Fitur Baru Instagram Tidak Muncul Padahal Sudah di Upgrade : Berikut Solusinya
Kenapa Fitur Baru Instagram Tidak Muncul Padahal Sudah di Upgrade : Berikut Solusinya

RadarTimikaOnline – Halo teman-teman kembali lagi bersama admin yang akan membagikan kabar atau berita terbaru, yang sedang viral dan trending pada saat ini. Simak terus artikel ini hingga selesai, dengan judul Kenapa Fitur Baru Instagram Tidak Muncul Padahal Sudah di Upgrade : Berikut Solusinya

Mengapa saya tidak bisa membuka aplikasi Instagram di Android saya? Sangat menyedihkan jika Anda benar-benar menghadapi masalah tidak dapat membuka aplikasi di Android Anda. Toh, semua aktivitas sehari-hari dilakukan melalui jejaring sosial Instagram.

Apalagi bagi para retailer online yang suka berjualan melalui Instagram. Alasan mengapa aplikasi tidak bisa dibuka pun beragam. Perawatan software yang buruk pada smartphone Android menyebabkan aplikasi Android gagal dibuka.

Ketika Anda membuka aplikasi Instagram secara terus menerus setiap hari selama berbulan-bulan dan tidak pernah menghapus riwayat dan cache Instagram Anda, maka aplikasi tersebut akan bermasalah, lambat, dan akhirnya menampilkan tulisan “Sorry, Instagram is stopped” atau “Maaf, Instagram dihentikan.”

Selain itu, aplikasi yang sudah ketinggalan zaman juga rentan terhadap kesalahan. Artinya pengguna tidak pernah melakukan update secara online. Coba baca artikel yang saya tulis berjudul 10 cara mengatasi masalah ketika aplikasi Android tidak bisa dibuka. Dari artikel tersebut, Anda bisa mengetahui alasan mengapa aplikasi tidak terbuka, meskipun setiap aplikasi memiliki masalah yang berbeda, tetapi intinya tetap sama.

Kenapa Fitur Baru Instagram Tidak Muncul Padahal Sudah di Upgrade : Berikut Solusinya

Kenapa Fitur Baru Instagram Tidak Muncul Padahal Sudah di Upgrade : Berikut Solusinya
Advertisements
Kenapa Fitur Baru Instagram Tidak Muncul Padahal Sudah di Upgrade : Berikut Solusinya

Jenis masalah pada aplikasi Instagram

Berikut adalah beberapa masalah yang sering dialami pengguna Instagram (yang mungkin juga Anda alami saat ini).

  • Tidak dapat memuat fitur/berita – Masalah ini dapat terjadi karena koneksi internet yang lambat, bug di aplikasi Instagram, atau masalah dengan server Instagram.
  • Pesan kesalahan muncul sebelum dipaksa untuk menutup – Ini mungkin karena bug di aplikasi Instagram.
  • Solusinya, coba perbarui Instagram ke versi terbaru.
  • Tidak merespons saat membuka/menggunakan – Alasan Instagram tidak merespons mungkin karena spesifikasi smartphone yang low-end. Coba sering-seringlah membersihkan cache dan menutup aplikasi yang sering berjalan di latar belakang.
  • Sangat lambat saat menggunakan – Mungkin karena koneksi internet yang lambat atau masalah dengan banyaknya aplikasi yang terbuka pada saat yang bersamaan.
  • dll.

Cara mengatasi masalah tidak bisa membuka Instagram

Untuk mengalahkan aplikasi Instagram sehingga Anda dapat menggunakannya lagi, ada beberapa cara untuk melakukannya. Salah satunya adalah menghapus file yang tidak diinginkan dan menghentikan aplikasi secara paksa. Cara ini merupakan salah satu yang paling ampuh dalam mengatasi aplikasi yang salah atau gagal dibuka. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa melihat beberapa metode di bawah ini.

1. Periksa koneksi jaringan

Pertama, coba periksa koneksi jaringan pada ponsel Android Anda dan pastikan bahwa jaringan benar-benar berfungsi tanpa gangguan apa pun. Coba tes dengan membuka aplikasi lain seperti YouTube, Facebook, Twitter atau lainnya. Jika semuanya berjalan lancar, masalahnya adalah Instagram, mungkin karena server crash, penumpukan cache, aplikasi bermasalah, atau karena telah dihapus oleh pemerintah terkait.

Jika aplikasi lain berjalan lambat, bisa jadi karena Anda kehabisan paket internet, ISP Anda lambat dan sebagainya. Coba gunakan mode udara, aktifkan fungsi, kemudian nonaktifkan lagi. Tujuannya adalah untuk mencari jaringan baru, semoga dengan ini jaringan bisa kembali normal.

2. Menggunakan VPN jika situs dinonaktifkan oleh pemerintah

Selama pemilu (Mei 2019), banyak pengguna media sosial mengeluh bahwa Facebook tidak dapat digunakan atau dibatasi hanya untuk fitur-fitur tertentu saja. Ini karena pemerintah menutup media sosial untuk sementara waktu. Solusinya, coba gunakan VPN untuk mengalihkan alamat IP ponsel kita ke server luar negeri. Dengan cara ini, Instagram bisa digunakan lagi. Saat ini ada banyak aplikasi VPN yang tersebar di Google Play Store.

Anda memilih sesuai dengan ulasan dan keunggulan fitur di dalamnya. Yang berbayar biasanya lebih optimal daripada yang gratis.

3. Coba perbarui aplikasi Instagram

Untuk memperbaiki bug atau kerusakan, baik itu bug dari semua jenis, Anda dapat memperbarui aplikasi Instagram ke versi terbaru. Tujuan dari metode ini adalah untuk memastikan bahwa Instagram Anda mendapatkan peningkatan online langsung dari Google Play Store. Selain itu, dengan cara ini tampilan dan nuansa Instagram pasti akan mendapatkan pembaruan.

Untuk memperbarui aplikasi, Anda dapat mengunjungi Google Play Store dan menemukan aplikasi Instagram. Anda kemudian dapat memperbarui aplikasi Instagram dari sana.

  • Buka Google Play Store, cari dan pilih aplikasi Instagram.
  • Klik Update (Pembaruan) dan tunggu hingga proses pembaruan selesai.
  • Selesai.

4. Bersihkan cache aplikasi

Selanjutnya, coba bersihkan cache Android. Fitur cache sebenarnya berguna untuk mempercepat membuka atau mengakses aplikasi. Namun ada kalanya pengguna harus menghapus cache karena ada masalah pada aplikasi. Terlalu ribet jika Anda menghapus cache Android secara manual. Gunakan saja aplikasi pembersih RAM untuk menghapus cache dengan cepat dan mudah. Atau jika Anda ingin menghapus cache secara manual, ikuti langkah-langkah berikut.

  • Buka menu Pengaturan ” Aplikasi dan notifikasi ” Aplikasi.
  • Temukan dan pilih aplikasi Instagram.
  • Terlihat informasi tentang aplikasi Instagram, pilih Storage.
  • Pilih Hapus cache untuk menghapus cache Instagram.
  • Tekan OK untuk mengonfirmasi.
  • Selesai.

Catatan: Setiap perangkat memiliki metode yang berbeda, Anda perlu menyesuaikan dengan perangkat yang Anda gunakan.

5. Hapus data aplikasi Instagram.

Tips selanjutnya adalah mencoba menghentikan dan menghapus data aplikasi Instagram. Hal ini akan menghapus pengaturan aplikasi Instagram serta semua database seperti data login, cache, cookies, history dan sejenisnya. Untuk melakukan ini, Anda bisa masuk ke Manajemen Aplikasi Android. Untuk melakukan ini, Anda dapat melakukan langkah-langkah berikut.

  • Buka menu Pengaturan ” Aplikasi dan notifikasi ” Aplikasi.
  • Temukan dan pilih aplikasi Instagram.
  • Ketika Anda melihat informasi tentang aplikasi Instagram, pilih Storage.
  • Pilih Hapus data untuk menghapus cache Instagram.
  • Tekan OK untuk mengonfirmasi.
  • Selesai.

Catatan: Setiap perangkat memiliki metode yang berbeda, Anda harus menyesuaikan dengan perangkat yang Anda gunakan.

Setelah berhasil menghapus data Instagram Anda, Anda dapat membuka kembali aplikasi Instagram. Masuk menggunakan username dan password yang Anda miliki sebelumnya.

 

Penutup

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa ikuti terus web ini agar tidak ketinggalan berita-berita yang sedang trend atau viral. Hanya itu yang dapat admin bagikan tentang Kenapa Fitur Baru Instagram Tidak Muncul Padahal Sudah di Upgrade : Berikut Solusinya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *